top of page

Resep Puding Lumut


REBLOG FROM MY PRIVATE BLOG :)

.......

Teman Saya ngajakin bikin ini, ternyata si puding lagi ngehits. Pas lihat resep dan caranya, Saya penasaran sama proses puding bisa jadi ada lumutnya. Akhirnya saya cobalah. Alhamdulillah berhasil. Berikut resepnya :



Bahan :

I bks Agar-agar Plain

150 gr Gula Pasir (sesuai selera)

1 btr Telur

125 ml Santan Kental

12 lbr Daun Pandan (Bisa sedikit saja kalau tidak terlalu suka pandan atau bisa pakai essens pandan)

400 ml Air (sesuai selera)

Garam Sejumput



Cara Membuat :


1. Blender Daun Pandan dengan 200ml air. Saring. Ambil Air Jusnya.


2. Kocok telur sebentar, masukkan ke dalam panci beserta ai 400ml + agar-agar + santan + gula + garam+ jus pandan. Masak dengan api sedang. Aduk-aduk sampai mendidih.


3. Setelah mendidih matikan api, kemudian tuangkan ke dalam cetakan. Setelah dingin masukkan ke dalam kulkas.


4. Kalau sudah mengeras, Puding bisa disajikan.


Resep ini saya dapat dari Instagram, banyak kok yang bahas si puding lumut ini. Tapi saya lupa saya pakai resep dari IG siapa kemarin. Nemunya ini, lengkap kok ada videonya juga, silahkan cek di @isnanipujaramadhani.


Selamat Mencoba! Masak Yok!

SAHASAKA Please~

|21Jumadil Akhir 1438H|


bottom of page