top of page

Nasi Goreng Teri Pete


Assalamu’alaikum~


Berkarya apalagi hari ini??


Hmmm.. Bosen ya sama yang manis-manis, yok kita coba masak yang pedas-pedas. Kali ini saya mau masak Nasi Goreng Teri Pete. Waaaaahhhh, jadi ngiler, jadi pengen bikin lagi. Hehe


Sebenarnya saya agak males kalau bikin makanan selain dari kue-kuean , seperti lauk-pauk atau sejenis nasi goreng ini, soalnya masakan mama Saya lebih endes , jadi mending mama saja yang masak #dasar


Qaddarullah, mama saya sedang tidak di rumah, maka sayapun memberanikan diri dan menolak malas di pagi hari dengan coba-coba bikin sarapan buat papa dan adik saya. Sudah kepikiran mau bikin Nasgor tapi yang bagaimananya saya belum tahu, akhirnya seperti biasa “Googliiiiiing~”, dapatlah resepnya disini.


Mencoba mengingat isi kulkas sepertinya semua bahan ada, gak semua deng, daun bawangnya gak ada, tapi hasilnya tetap enak kok (kata adik saya). Langsung ke resepnya saja ya, soalnya cerita di balik si nasgor ini juga gak banyak. Hehe


Let’s go the Receipe~


Bahan :


2 piring nasi putih

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

6 buah cabe rawit (digeprek)

1 sdm cabe merah giling atau segenggam cabe merah lalu blender bersamaan dengan bumbu lainnya

2 btg daun bawang (skip)

3 btg daun seledri

100 gr teri medan (saya seadanya saja)

kecap manis secukupnya

garam secukupnya

penyedap rasa (saya pakai merica bubuk)

1 papan pete (saya 5 buah saja)


Cara Membuat :


1. Goreng ikan teri dan sisihkan

2. Haluskan bumbu dan iris daun bawang dan seledri

3. Panaskan minyak dan goreng bumbu sampai harum masukan pete daun bawang dan seledri

4. Masukan nasi dan Ikan teri lalu aduk rata, tambahkan kecap, garam, dan penyedap rasa

5. Icip rasanya kalau sudah pas hidangkan, bisa tambah irisan telur dadar


Gampang kan!~ gak lama kan bikinnya? Makannya juga gak lama.. hehe (nyuci piringnya aja yang lama -_-)





|28 Jumadil Akhir 1438H|

bottom of page